Packaging

                Packaging sangat rapi dan minimalis dengan menggunakan box dan plastic mika. Dalam paket pembelian, kita mendapatkan unit headset, dan 2 buah kabel. Kabelnya adalah untuk koneksi ke headphone, dan dongle usb untuk mengaktifkan dan meng-nonaktifkan fitur 7.1 dolby.

Fitting and isolation

                Fitting yang diberikan sangat baik, dengan ukuran yang relative besar sehingga earpadsnya tidak menyentuh telinga. Isolasi yang diberikan juga sangat baik, ditambah dengan fitur noise cancellingnya. Saat out of the box, menurut saya clamping forcenya terasa lumayan kuat. Tapi setelah digunakan beberapa kali, clamping forcenya jadi lebih longgar dan menurut saya jadi sangat nyaman.

Build

                Buildnya terbuat dari plastic dan bisa memberikan kesan kokoh. Earpadsnya terbuat dari pleather yang sangat empuk dan nyaman.

Fitur

  1. Hardware volume control
  2. Noise cancelling (with driver)
  3. Sennheiser 7.1 surround sound

Testing

                Game :

  1. CS:GO
  2. Dota 2
  3. Ride

Lagu :

  1. My heart will go on – Celine Dion
  2. The Wave – Apink
  3. What the fox say – Ylvis
  4. Rolling – Limp Bizkit
  5. Streamside – Ragnarok online BGM

 

Impresi pertama setelah mencoba bermain CSGO 1 session, headset ini sangat bagus. Imaging dan soundstagenya sangat jelas. Stepping, arah tembakan dan gema senjata AWP terdengar jelas. Saya tes tanpa konfigurasi apapun, setingan di CS:GO sendiri hanya stereo headphones. Kemudian saat coba main ride, ambient soundnya terasa sangat detail. Mulai dari suara mesin, angin berhembus sampai ke suara tepuk tangan penonton di start, semuanya dapat dipresentasikan dengan sangat baik. Tapi apalah artinya software bawaan kalau tidak dicoba? Jadi saya coba nyalakan fitur 7.1 surroundnya, dan hasilnya adalah : suara jadi lebih keras dan terasa stagingnya lebih luas.

 

Untuk tes lagu sendiri saya tidak pakai micin apapun, driver saya end task dan equalizer flat. Impresi pertama, headset ini warm. Bassnya boomy dan deep dan mampu dipresentasikan dengan sangat baik. Untuk bagian midnya sendiri terasa cukup tebal dengan posisi midnya yang tidak terlalu forward. Untuk highnya sendiri, terasa cukup mundur.

 

Untuk tes mic sendiri disini saya coba 3 source : line call, steam call, dan ingame voice chat. Dan pertama kali mencoba, teman saya bisa langsung tau kalau saya ganti mic. Suara yang dihasilkan sangat jernih tanpa merubah suara saya saat menelpon. Dan micnya sendiri tidak mempick-up noise dari sekitar saya, hanya suara yang keluar dari mulut saya saja yang di pickup oleh micnya. Suara luar di blok oleh mic bagian depan headset ini. Mic bagian depannya sendiri bisa mempick up noise, dan mentransmisikannya ke kita lagi. Jadi seperti fitur enable ambient sound.

 

Conclusion

                Headset ini dirancang khusus untuk bermain game, mulai dari desain headband yang dibuat agar bisa mendistribusikan berat headset dengan seimbang ke seluruh kepala, sampai desain earpads yang  overear dan cukup besar sehingga mampu memberikan kenyamanan saat bermain game. Soundstage dan imagingnya sendiri untuk game FPS menurut saya sangat superb di headset ini. Untuk komunikasi in-game sendiri kualitas mic yang diberikan sangat baik dan jernih serta tidak mempick up ambient noise.

               

Pros

  1. Nyaman
  2. Controllable noise cancelling
  3. Ambient sound
  4. Hardware control volume
  5. Superb bass and mid presentation
  6. Superb soundstage and imaging

Cons

  1. Kabel untuk platform terjual terpisah (xbox dan ps)
  2. Bahan earpads pleather, jadi harus sesekali dibuka agar telinga tidak gerah.