Perangkat multimedia adalah salah satu bagian penting dari sebuah ruang tamu. HS-251 hadir sebagai NAS pelengkap home theater dengan desain yang stylish dan ukuran yang kecil (tidak seperti NAS pada umumnya yang berbentuk kotak besar).

HS-251 dilengkapi dengan output HDMI yang dapat dihubungkan langsung ke HDTV. Hanya dengan melakukan instalasi aplikasi XBMC multimedia player, HS-251 dapat memutar video, musik, dan melihat foto atau gambar yang disimpan dalam NAS.

HS-251 tidak memiliki kipas pendingin dan hal ini membuat NAS tidak menghasilkan bising yang dapat mengganggu ketika sedang menonton film atau video. Selain itu, tidak adanya lubang ventilasi pada HS-251 membuat bagian dalam dari HS-251 terbebas dari debu yang dapat menyebabkan overheat. HS-251 memiliki desain thermal yang baik sehingga suhu NAS dan harddisk yang berada di dalamnya tetap stabil meskipun tidak memiliki kipas dan lubang ventilasi. Kalor dari harddisk dan komponen NAS akan merambat ke case bagian atas lalu akan didinginkan oleh udara sekitar. 

On-the-fly & Offline Video Transcoding

Fitur video transcoding ini memungkinkan konversi resolusi video HD menjadi resolusi yang lebih kecil. Fitur ini sangat berguna karena terkadang bandwidth yang tersedia tidak cukup untuk melakukan streaming video HD tanpa buffering dari NAS. Video transcoding dapat dilakukan secara real time (langsung ketika video sedang diputar) sampai dengan 5 pengguna bersamaan dengan video yang berbeda maupun secara offline (ketika video tidak sedang diputar). 

Dengan spesifikasi processor 22nm 64-bit dual-core Intel® Celeron® 2.41GHz dan 1 GB/2GB DDR-3L RAM yang sama seperti TS-251, membuat HS-251 ini cukup handal dalam mengoperasikan video transcoding dan fitur NAS lainnya.

Conclusion

HS-251 didesain secara khusus untuk memberikan pengalaman audiovisual yang terbaik. Bentuknya yang tipis dan bebas bising, membuatnya semakin cocok untuk ditempatkan di ruang tamu. Spesifikasinya yang setara dengan TS-251 membuat HS-251 tidak hanya berperan sebagai multimedia player tetapi juga mampu menjalankan fungsi NAS pada umumnya seperti file sharing, storage, dan backup.

Kelebihan:

  • Performa bagus (sama seperti TS-251)
  • Bentuk dan model stylish
  • Bebas bising
  • Bebas debu

Kekurangan:

  • Tidak cocok untuk menjalankan virtualisasi (keterbatasan RAM)
  • Harga lebih tinggi dibandingkan TS-251 (dengan spek yang sama)